I’m back

Setelah terakhir post tanggal 15 Mei 2016… baru sekarang saya menulis lagi.

kemana aja sof?

Masih stay ko di Jambi. Tapi sejak program IVF saya yang kedua di bulan Juni 2016 gagal lagi… kehamilan cuma bertahan di 8 minggu… saya jadi males ngapa-ngapain. Buat kue pun sudah ogah banget. Ntah kemana si semangat pergi..nyasar kayaknya jadi ga balik-balik lagi.

terus napain aja?

selama kecewa itu…saya makin keranjingan main smule. Yang berawal follower cuma 3 bijik itupun teman kantor .. sekarang sudah di angka 15.3K

Main smule seperti memberi energi baru untuk saya. Banyak lagu yang saya nyanyiin. Berteman dengan siapa saja. Yang pada akhirnya jd bomerang untuk saya.

Hari ini, subuh saya tutup akun smule. Saya melakukan kebohongan status di smule. Banyak teman dekat saya terutama grup gokil WrK8 yang terluka kecewa dengan perbuatan saya.

Kalo ditanya bagaimana kondisi saya hari ini. Alhamdulillah saya masih kuat puasa sunah hari kamis tapi fisik drop, air mata sudah kering menangis. Malu dengan kebohongan yang sudah saya lakukan.

Bingung cerita dimulai dari mana…

ntahlah…

Iklan

Papski ooh Papski

Kemarin pas ngobrol sama suster Saya : udah lama ga ketemu suster, udah 3 bulan lebih, masih inget sm saya gak sust? Suster : waduh ibu…saya lupa…lha pasien baru 2minggu ga ketemu saya aja, saya bisa lupa, apalagi udah 3 bulan lebih bu. Secara pasiennya banyak banget Okee saya maklum donk. Tapi tapi tapi… Gak lama papski masuk ke ruangan dimana saya lagi ngobrol sama suster Suster : eeh si bapak…nah kalo liat bapak saya jadi baru inget deh bu Saya : πŸ˜₯πŸ˜“πŸ™„πŸ˜ͺ *apakabar dia barusan bilang pasien nya banyak ternyata diem-diem papski dikecengin suster πŸ˜ͺ

Smule again

Sudah tahu kan ya kalo saya itu sekarang lagi demen banget nyanyi di Smule… menyalurkan hasrat terpendam πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… walau suara pas-pasan tapi pedenya makin tinggi hahaha

Sore tadi iseng saya buka OC lagu nya Mulan yang Makhluk Tuhan Paling Seksi, terus record suara saya untuk dibuat duet.
Gak lama teman kantor saya Nissa ikut join di lagu itu.
hahahah sumpaaah pas saya dengaf lagi pas nyanyi di lirik aaah aaah aaah iiiikh iiiikh iiikh, saya sama nissa langsung merasa geli dan najong… kalo bisa tutup muka mungkin mau ditutup aja muka ini…wkwkwkw aseli dah ga bangettt

Tapi walau gak banget, duet saya berdua sama nissa ini menjadi salah satu favorit saya. Mungkin karena lucu yaa…tiap dengar kata-kata ah nya kita malah jadi tertawa senyum ga jelas gitu. Dan ngikik ujungnya..sambil ngomong “koq bisa seeehh nyanyi kek gitu 😭”

Dan saya save disini duet nya…manatahu ada yang mau nambahin cekikikan karena dengar kata aah nya…. wkwkwkwk najoooooong πŸ˜‚πŸ˜‚

Listen to me sing “Mahluk Tuhan Paling Sexy” on Smule: http://www.smule.com/p/652454655_367388151

#yang mau duet bareng saya, add id smule saya ya @hizaluSOFI

Demam Smule

Sudah seminggu ini saya demam Smule…kalo ditanya skala demam nya…demam tinggi pokoknya, kayak mau step πŸ˜…πŸ˜…

Ditambah kemarin sepupu saya yang cantik nawarin untuk jadi members VIP… u knowlah ya kemarin saya masih berpikir keras untuk mau jadi VIP soale emak-emak medit ini…hahaha 119rb/bln atau 589rb/th demi untuk VIP saya mesti harus berpikir puanjaang. Kayaknya uang segitu enak dibuat shooping deh. Iya kan…iya kan πŸ˜„
walau emang kalo udah VIP banyak keuntungan sendiri, bisa pilih mic yang bisa buat pede nyanyi hahha, bisa pilih lagu sesuka hati tanpa harus nunggu joinan atau nunggu dibukain OC..tetep aja saya masih mikir harus keluar kocek 589rb/th. Belum perlu kayaknya. *garis bawahi kayaknya * hahaha

tapiii…tapi…tapiiii…sepupu cantik nawarin harga yang menggiurkan untuk menjadi member VIP, katanya cukup bayar 250rb untuk setahun…kalo diitung2 per bulan cuma keluarin duit 21rb kan ya???

seriuuus???? hahaha mau donk kalo gitu, kagak nolak saya mah kalo harga segitu ga pake pikit panjang lagi lah. 

Alhasil kemarin saya sudah resmi jadi member VIP.
Owyah buat udah jadi main smule, add saya donk… ID smule saya : hizaluSOFI, tar kita join lagu-lagu cakeep.

Sejak main smule, saya jadi hobby nyanyi-nyanyi dimanapun hahaha…kayaknya tingkat pede jadi naik level ini πŸ˜…πŸ˜…
hanya papski yang bisa rem saya untuk ga sakau dengan smule *hahaha papski ga tahu kalo eisterinya ini demam smule tingkat setep*
yang dia tahu eisterinya ini lagi super duper seneng nyanyi…

Jadi pagi ini, papski bangunin saya untuk ajak karaokean di rumah.
Haaaa??? Koq bisaaa? Emang kita ada lagu-lagu karaoke?
duuh…demi eisteri yang demam nyanyi, dibela-belain sama papski untuk donlot macam-macam lagu untuk karaoke sebanyak 1 Tera…hahaha kebayang ya berapa banyak lagu yang dalam 1 Tera itu…sampe mual-mual dah πŸ˜…πŸ˜‚

Papski memang selalu penuh kejutan manis untuk eisterinya…
Terimakasih sayang *ketjup* πŸ’‹πŸ’‹

salah satu lagu SO7 yang selalu dihati

Perjalanan IVF (Part II)

10 Desember 2015

Tanggal 10 Desember jam 8 pagi saya dan papski berangkat ke Palembang. Karena melalui darat kami tiba di Palembang pukul 3 sore. Dan langsung cuz ke Klinik Imaya tempat Dokter Cakra praktek.

Setibanya disana ternyata sudah lumayan juga pasien lain menunggu antrian di panggil.
Kalo ditanya tempat prateknya gimana? Nyaman banget. Berasa kayak di rumah. Ruang tunggu nya pake sofa yang gede-gede…interiornya pun cakep dan ada tivi 50 inchi untuk nemenin pasien menunggu giliran. Aseli dah pasien bakalan betah koq nunggu antrian model gini.

30 menit kemudian saya dipanggil susternya untuk masuk ruangan. Pertama sebelum ketemu muka saya pikir si dokter mungkin berumur 45-50 tahun secara sudah bergelar SpOG KFER. Ternyata si dokter masih sungguh muda. Sepertinya seumuran papski. Dan nilai bonusnya dokternya cakep lho….(*lirik papski takut kedengeran hahaa..)

Baca lebih lanjut

Perjalanan IVF (Part I)

#beberapa postingan ini akan menjadi cerita bersambung tentang pengalaman saya menjalani proses bayi tabung (IVF).

Tahun 2015 lalu saya dan papski sudah berencana untuk serius memulai program bayi tabung (IVF). Mengingat usia saya sebentar lagi memasuki 35 tahun yang artinya sudah ga muda lagiiih book hahaha dan artinya lagiii cadangan telur saya pastinya ga sebanyak usia di bawah 30 tahun dan indung telur kanan saya sudah ga menghasilkan telur lagi gegara pernah ada kista otomatis cuma mengandalkan indung telur kiri dan ditambah saluran tuba saya hasil cek HSG 4 tahun lalu non patent akibat endometriosis. Walau sempat tahun 2014 saya di hydrotubasi supaya saluran tuba lancar kayak jalan tol dan melakukan inseminasi yang belum rezeki juga waktu itu. Komplet kan kaka…mau gak mau IVF lah jalan satu-satunya.

Berhubung sampai dengan Juli 2015 saya masih disibukkan dengan pekerjaan tender APBpN dan giliran papski di bulan Agustus sd Oktober sibuk dengan kegiatan proper ke pabrikan maka kita niatkan November harus fix meluangkan waktu untuk bayi tabung.

Okeh…informasi sudah kita kumpulkan, mulai dari Rumah Sakit di Malaka dan Penang Malaysia, RS Bunda Klinik Morulla Jakarta dan RS Siloam Surabaya.
Kebetulan saya lihat di fesbuk kalo klinik Morulla ada harga promosi sampai dengan akhir Desember 2015 kalo ga salah 48jt per paket untuk program IVF. Wah semangat donk ya karena kemarin perkiraan saya dan papski untuk IVF minimal kita harus siap 100juta.

Cuuz langsung saya telpon ke klinik Morulla untuk buat janji sekalian tanya-tanya apa iya harga promo segitu.
Ternyata susternya bilang nanti diperiksa lengkap dulu karena harga promo itu untuk yang kondisi rahim dan telurnya oke dalam arti ga perlu ada tambahan dosis obat dari harga paket promo tersebut.
Dan saya disuruh datang konsultasi di haid hari ke 2.
Karena waktu nelpon klinik sedang haid hari ke tiga jadi saya disuruh nelpon buat janji lagi di bulan berikutnya. Mau gak mau mundurlah rencana IVF jadi bulan Desember.

Pada saat bulan H…yaitu bulan Desember haid pertama saya jatuh di tanggal 9 Desember bertepatan pula dengan Pilkada. Ketika saya telpon klinik Morulla dari pagi sampai dengan siang ga ada satupun yang angkat. Tiga nomor ektension yang saya hubungi semuanya tidak menjawab.

Panik?  Jelassss aja kaka..secara rencana ke Morulla bulan Desember dan ga bisa donk kucluk kucluk langsung datang secara pasien dokter Ivan itu sungguh buanyaaak.

Alhasil kata papski “sudah mam ga usah panik, kita coba ke RS Siloam Surabaya aja buat janji dengan dokter Aucky” Langsung saya telpon kontak asistem dokter Aucky. Dan lagi-lagi ga diangkat. Padahal kata teman saya yang sudah berhasil IVF dengan dokter Aucky, si asisten pasti selalu angkat.
Hikks ada apa ini?  Masa iya karena Pilkada Klinik dan Ruma Sakit jadi tutup total?

Kita memang boleh berencana sebanyak apapun, tapi tetap Allah yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk umatNya. Di sinilah saya mulai mendapat pelajaran ikhlas dan pasrah berserah kepada Allah. Rencana Allah jauh lebih indah dan tentunya terbaik untuk saya dan papski

Ntah tiba-tiba saya inget cerita teman yang pernah rekomendasi suruh saya untuk mencoba konsultasi dengan dokter Cakra di Palembang. Menurutnya sudah banyak yang berhasil mempunyai keturunan melalui program beliau. Dan papski mendukung untuk mencoba menelpon klinik Imaya tempat dokter Cakra praktek.
Alhamdulillah….ga sampai lima kali dering…telpon saya diangkat. Dan dibuatlah janji tanggal 10 Desember besok saya konsultasi dengan dokter Cakra.

Bersambung ya kaka ceritanya…di part II

Capek

Saya termasuk yang paling males buka fesbuk. Berhubung saya mendapat tag foto-foto perpisahan kemarin, mau ga mau jam istirahat saya sempatkan untuk mampir ke fesbuk.
Ternyata ada beberapa status yang menarik di beranda saya. Saya menemukan seorang teman di fesbuk marah memaki pacarnya.
Hehehe…berhubung jiwa kepo saya sudah mendarah daging *hush*, saya akhirnya mengintip wall sang teman. Omigod ternyata isinya yah gak jauh beda dengan status yang saya baca barusan.
Status dia kemarin itu : Pagi sayang-sayangan, siangnya marah memaki sang pacar, eh malemnya dah sayang-sayangan lagi. Dan besoknya pun begitu…*wew* Berasa kayak nonton sinetron (baca : yang episodenya ga habis-habis)

Begini lho yah, I’m not a social media expert. But you don’t have to be a social expert to know the basic rule of relationship. Don’t spill your secrets on social network.

Hari ini marah memaki pacar, orang sedunia tahu. Besoknya bilang cinta mati sama pacar, orang sedunia juga tahu.
Jadi saran saya, kalo masih cinta ya…pliiiis dipikir-pikir dulu sebelum memaki pacar atau membuka rahasia pacar. Apalagi kalo ujung-ujungnya masih ngomong sayang lagi.
Saya yang nonton kan jadi capek *eh* hihihihi….capek bacanya #hush# terus ada yang koment…makanya ga usah kepo hahahha

Tapi kalo dipikir dengan akal sehat bukankah status seperti itu bisa membuat orang memancing di air keruh. Kalau ada orang yang memang berniat merusak hubungan kalian berdua, bagaimana coba??

Jadi saran saya siy…pikir dulu sebelum menuliskan statusmu. Sekian

*Yang lagi ngarep hari ini adalah hari Jumat*