Perjalanan IVF (Part I)

#beberapa postingan ini akan menjadi cerita bersambung tentang pengalaman saya menjalani proses bayi tabung (IVF).

Tahun 2015 lalu saya dan papski sudah berencana untuk serius memulai program bayi tabung (IVF). Mengingat usia saya sebentar lagi memasuki 35 tahun yang artinya sudah ga muda lagiiih book hahaha dan artinya lagiii cadangan telur saya pastinya ga sebanyak usia di bawah 30 tahun dan indung telur kanan saya sudah ga menghasilkan telur lagi gegara pernah ada kista otomatis cuma mengandalkan indung telur kiri dan ditambah saluran tuba saya hasil cek HSG 4 tahun lalu non patent akibat endometriosis. Walau sempat tahun 2014 saya di hydrotubasi supaya saluran tuba lancar kayak jalan tol dan melakukan inseminasi yang belum rezeki juga waktu itu. Komplet kan kaka…mau gak mau IVF lah jalan satu-satunya.

Berhubung sampai dengan Juli 2015 saya masih disibukkan dengan pekerjaan tender APBpN dan giliran papski di bulan Agustus sd Oktober sibuk dengan kegiatan proper ke pabrikan maka kita niatkan November harus fix meluangkan waktu untuk bayi tabung.

Okeh…informasi sudah kita kumpulkan, mulai dari Rumah Sakit di Malaka dan Penang Malaysia, RS Bunda Klinik Morulla Jakarta dan RS Siloam Surabaya.
Kebetulan saya lihat di fesbuk kalo klinik Morulla ada harga promosi sampai dengan akhir Desember 2015 kalo ga salah 48jt per paket untuk program IVF. Wah semangat donk ya karena kemarin perkiraan saya dan papski untuk IVF minimal kita harus siap 100juta.

Cuuz langsung saya telpon ke klinik Morulla untuk buat janji sekalian tanya-tanya apa iya harga promo segitu.
Ternyata susternya bilang nanti diperiksa lengkap dulu karena harga promo itu untuk yang kondisi rahim dan telurnya oke dalam arti ga perlu ada tambahan dosis obat dari harga paket promo tersebut.
Dan saya disuruh datang konsultasi di haid hari ke 2.
Karena waktu nelpon klinik sedang haid hari ke tiga jadi saya disuruh nelpon buat janji lagi di bulan berikutnya. Mau gak mau mundurlah rencana IVF jadi bulan Desember.

Pada saat bulan H…yaitu bulan Desember haid pertama saya jatuh di tanggal 9 Desember bertepatan pula dengan Pilkada. Ketika saya telpon klinik Morulla dari pagi sampai dengan siang ga ada satupun yang angkat. Tiga nomor ektension yang saya hubungi semuanya tidak menjawab.

Panik?  Jelassss aja kaka..secara rencana ke Morulla bulan Desember dan ga bisa donk kucluk kucluk langsung datang secara pasien dokter Ivan itu sungguh buanyaaak.

Alhasil kata papski “sudah mam ga usah panik, kita coba ke RS Siloam Surabaya aja buat janji dengan dokter Aucky” Langsung saya telpon kontak asistem dokter Aucky. Dan lagi-lagi ga diangkat. Padahal kata teman saya yang sudah berhasil IVF dengan dokter Aucky, si asisten pasti selalu angkat.
Hikks ada apa ini?  Masa iya karena Pilkada Klinik dan Ruma Sakit jadi tutup total?

Kita memang boleh berencana sebanyak apapun, tapi tetap Allah yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk umatNya. Di sinilah saya mulai mendapat pelajaran ikhlas dan pasrah berserah kepada Allah. Rencana Allah jauh lebih indah dan tentunya terbaik untuk saya dan papski

Ntah tiba-tiba saya inget cerita teman yang pernah rekomendasi suruh saya untuk mencoba konsultasi dengan dokter Cakra di Palembang. Menurutnya sudah banyak yang berhasil mempunyai keturunan melalui program beliau. Dan papski mendukung untuk mencoba menelpon klinik Imaya tempat dokter Cakra praktek.
Alhamdulillah….ga sampai lima kali dering…telpon saya diangkat. Dan dibuatlah janji tanggal 10 Desember besok saya konsultasi dengan dokter Cakra.

Bersambung ya kaka ceritanya…di part II

Iklan

Capek

Saya termasuk yang paling males buka fesbuk. Berhubung saya mendapat tag foto-foto perpisahan kemarin, mau ga mau jam istirahat saya sempatkan untuk mampir ke fesbuk.
Ternyata ada beberapa status yang menarik di beranda saya. Saya menemukan seorang teman di fesbuk marah memaki pacarnya.
Hehehe…berhubung jiwa kepo saya sudah mendarah daging *hush*, saya akhirnya mengintip wall sang teman. Omigod ternyata isinya yah gak jauh beda dengan status yang saya baca barusan.
Status dia kemarin itu : Pagi sayang-sayangan, siangnya marah memaki sang pacar, eh malemnya dah sayang-sayangan lagi. Dan besoknya pun begitu…*wew* Berasa kayak nonton sinetron (baca : yang episodenya ga habis-habis)

Begini lho yah, I’m not a social media expert. But you don’t have to be a social expert to know the basic rule of relationship. Don’t spill your secrets on social network.

Hari ini marah memaki pacar, orang sedunia tahu. Besoknya bilang cinta mati sama pacar, orang sedunia juga tahu.
Jadi saran saya, kalo masih cinta ya…pliiiis dipikir-pikir dulu sebelum memaki pacar atau membuka rahasia pacar. Apalagi kalo ujung-ujungnya masih ngomong sayang lagi.
Saya yang nonton kan jadi capek *eh* hihihihi….capek bacanya #hush# terus ada yang koment…makanya ga usah kepo hahahha

Tapi kalo dipikir dengan akal sehat bukankah status seperti itu bisa membuat orang memancing di air keruh. Kalau ada orang yang memang berniat merusak hubungan kalian berdua, bagaimana coba??

Jadi saran saya siy…pikir dulu sebelum menuliskan statusmu. Sekian

*Yang lagi ngarep hari ini adalah hari Jumat*

re-post -MengGalau-

….

Kadang hal yang kita inginkan belum tentu bisa segera terwujud saat itu juga
Butuh usaha untuk mencapainya
Butuh tekad untuk menggapainya
Butuh perjuangan untuk meraihnya

Namun apabila semua itu telah dilakukan
tetapi masih tiada hasil….maka
…terbaik…belum tentu terlihat indah pada hari ini….

KEPO yang berujung STALKING dan berakhir CELOTEH

Ditulis : Minggu, 17 Mei 2015

Seperti judul blognya KEPO alias Knowing Every Particular Object yeesss kemarin aseli saya kepo dan berujung stalking.
Saya bukan tipe orang yang kepo. Apalagi yang rajin buka fesbuk, baca recent update di bbm setiap saat atau buka Line profil, endesbre endesbra…hanya untuk kepoin orang. Not my typical deh. Walau emang sih belakangan ini suka update di Path gegara tahun ini lebih banyak pergi sana-sini dan ngapdet status biar kekinian wkwkkw πŸ˜€ #apaaa sehhh..dan itupun ga ngapdet tiap hari. Beneran lhoo saya bukan yang up to date.

Nah kepo saya itu dimulai ketika hari Kamis kemarin disaat semua orang kebanyakan ambil cuti dan liburan, saya sama papski liburan dirumah saja, beli film dvd yang ga sempat ditonton di 21. Iseng buka recent updates bbm rata-rata isinya emang lagi berlibur. Dan ketika saya ngeliat profile picture seorang temen. kita sebut aja namanya M (tapi bukan mawar ya hihihihi)
weiits…koq pict nya dia lagi acara lamaran seserahan dan yang cewe nya dicium kening. Bukannya dia kemarin ngomong di grup bbm kalo istrinya beda 5th dari dia. teruus anaknya juga udah kelas 2 sd. Tapi tapi tapi … koq DP nya bercerita lain. Kepo donk sayah…

Langsung saya bbm temen saya sebut aja si I yang kebetulan temenan juga sama si M. Dia bales dengan icon ketawa ngakak dan dibalesnya, “kan udah pernah gue bilang dulu sama elu”
Lha saya beneran bingung, kapan dia cerita ya? Kenapa cerita yang heits gini saya bisa ga nanggap.
Terus gimana ceritanya si M baru mau nikah tapi anaknya aja udah sekolah SD. heem.. apa ini istri keduanya ya..? yang pertama cerai.

Baca lebih lanjut

Sugar – Maroon 5 …. (viklip nya semanis judul lagunya)

Fans nya Maroon 5 tunjuk tangan sekarang…#sayah doonk

Hehhe…yup..soalnya postingan kali ini saya akan pasang viklip “Sugar” nya Maroon 5 dari Album “MAPS” … eit jangan langsung tutup mata, tenang cin, ini bukan viclipnya “Animals” yang super vulgar (buseeet lebih vulgar dari Misery pokoknya)…husssh….pasti penasaran yaaaaa….ngakuuu,,,,ngakuuuu deh pasti langsung buka youtube terus search viclip Animal nya Maroon 5… πŸ˜›
Untuk lagu Animal, lebih enak dengerin soundnya saja, ga perlu ditonton vclipnya. Soalnya beneran animal vclipnya. Walau emang saya akuin, semua lagu Maroon 5 enak di denger, ga bosen-bosen saya puter.

Buat yang sudah pernah liat viklipnya “Sugar”, pasti setuju dengan komentar saya, kalo vclip yang kali ini bener-bener manis…bener-bener buat orang yang melihatnya tersenyum ikut senang juga…dan so surprise pake bingitz…

Gimana ? Udah liat sampe habis kan? Teruuus komentarnya apa kaka ? Sharing donk disini..

Kebayang gak sih…..Di acara resepsi nikah kamu / saya, dapet surprise kayak di viclip tadi.
Adam Levine muncul di depan mata sambil nyanyi… πŸ™„
kalo kata Meity “Dian Sastro“..oo mai gooosh…the hottest man…wkwkwkwk #poke memet

Kesimpulan nya apa ? Bahwa bisa membagi kebahagiaan itu lebih dari rasa apapun…buktinya…baru nonton viklipnya “Sugar” kita tersenyum kan? Ikutan merasa bahagia seperti pasangan2 yang dapet surprise dari mas Adam πŸ˜€
Yuk menebar kebahagian untuk sesama…ga perlu muluk-muluk untuk berbagi kebahagiaan, dimulai dari hal sederhana, seperti memberikan senyum tulus saja, itu sudah menularkan kebahagiaan…

Sebagai bonusnya saya pasang disini juga viklip full album “MAPS” tapi eeee tapi….tenang …ga ada vulgar nya disini,,#penonton kecewaaaaaa…. :mrgreen:

Happy weekend temans….

Salam,
Sofi

All About Kopi

Nooo….jangan langsung nuduh saya pecinta kopi ya… :mrgreen:
Kalo dulu…iya saya masuk kategori penyuka kopi, tapi gak sampe nyandu. Minimal dulu saya minum 6x dalam seminggu.
Itupun jadi suka kopi gegara icip kopi buatan papah. Wuih…super nikmat kopi buatan beliau. Kopi N***PE aja lewat rasanya. Ternyata rahasianya adalah saat meramu kopi, papah tidak menggunakan gula melainkan mencampurnya dengan gula merah.
Sejak itu saya suka kopi. Setiap ke Palembang ke rumah papah, pasti saya nagih minta dibuatin kopi.
Sampe-sampe papski minta saya untuk berguru sama papah cara buat kopi yang enak…hahaha…secara si papski emang pecinta kopi. Setiap pagi tugas saya rutin buatin kopi untuk papski. By request sih. Kadang minta kopi hitam, kopi susu, kopi jahe, capucino de el el.

Tapi sekarang gak lagi, yah paling gak sekarang hanya 3x dalam seminggu. Itupun minumnya ga berdekatan dengan waktu haid. Kapok saya. Ternyata kata mbah gugel, kopi bisa buat haid ga lancar, ditambah saya emang ada bakat kista, berabe kalo haid ga lancar.
Terus kenapa pagi-pagi udah ngomongin kopi ?
Ceritanya begini lhoo kakaaaa….gegara satu minggu libur ga ngantor, saat cek laci meja ternyata sudah tersimpan manis Tabloid Koki disana. Isi topik kali ini all about kopi. Seeeep…bagaimana kalo kita bicara tentang kopi ?
Infonya saya rangkum random sajah ya kakaaaak

Baca lebih lanjut

Lagu Memory

Tiga bulan tidak menulis disini adalah hal yang paling berat. Banyak cerita yang ingin di bagi. Banyak peristiwa yang ingin dikisahkan. Tapi ntah tiga bulan itu semangat untuk menulis tidak sekuat semangat ketika baking kue.
Yup karena ada bibik di rumah, jadi seneng ada yang nemenin bebuatan kue. Dan ketika bibik pulang kampung itu rasanya maknyuuuz..sakiitnya tuh disini πŸ˜† #nunjuk cucian piring

Iya..saya paling demen bebuatan kue, ngerecokin dapur. Tapi…paling males harus cuci piring ngeberesinnya hehehe…nah biasanya kalo ada bibik, itu menjadi tugas bibik untuk sapu bersih si dapur kembali kinclong setelah saya rempong buat kue.

Jadi ceritanya, kemarin, saat recok di dapur, buat sarapan pagi, Papski dateng ke dapur dan bilang, “mam…papa temenin puterin lagu-lagu memory kita yaa…”
Lagu-lagu memory saya sama papski banyak banget. Karena selalu ada cerita di setiap lagu yang kami suka.
Alhasil sepanjang saya di dapur, papski akan berkomentar setiap lagu yang diputar.
Diantara lagu-lagu yang diputar, ada tiga lagu yang sampai saat ini selalu dalam ingatan saya dan papski
Baca lebih lanjut