cerita hari ini tentang Adam

Hari ini saya mau cerita tentang Adam. Eeh ini bukan Adam Levine yang jadi juri The Voice ya.
Adam yang ini OB khusus lantai 3 UPK.
Awal pertama si Adam masuk (Maret akhir), anaknya sok sksd gitu (menurut saya). Dan saya termasuk yang tidak menyukai cowok sksd ke cewek. Kadang suka susah ngebedain antara cowok yang sksd sama cowo yang ramah (ramah dalam arti sebenernya ya). Kayaknya Adam ini bisa masuk dua-duanya deh. Iya sksd, iya ramah. Super duper malah.

Iya tadinya saya sebel sama si Adam…karena sifatnya itu. Etapii lama-lama kesininya, ternyata Adam ini anaknya rajin banget.
Pokoknya ruangan saya itu gak bisa liat ada debu sedikit di lantai, langsung di sapu dan di pel sama adam.
Atau kayak kemaren, si boski dengan seenaknya narok wadah minuman dia di meja saya. Otomatis bekas aernya nempel di meja. Gak lama si bos pergi, Adam cepet-cepet ambil lap dan bersiin meja saya….hihihihi…dahsyat kan Adam…saya langsung komen, ‘ya ampuuun dam, kamu rajin banget ya…’ dan dia nyengir donk…

Atau kayak kemaren (lagi), saya sibuk nyari sendal jepit butut yang biasanya saya pake kalo sudah siang hari saat mau sholat dzuhur. Lha ini koq di bawah meja gak ada. Kemana si sendal jepit butut ya?
Rupanya si Adam ngeliat saya yang grasak grusuk cari si sendal, dan dia pun ngomong gini,
‘nyari apa mbak? sendal jepit mbak ya?’
‘iya…kemana ya..biasanya ad di bawah meja’
Ternyata saking rajinnya Adam, dia pindahin sendal jepit saya ke bawah meja yang satunya. Eeh koq sekarang ada wadahnya ya…
‘iya mbak, Adam kasih wadah, biar lantainya ga kotor, dan sendalnya juga rapi’
….#tepok jidat…

sendal jepit butut sekarang sudah punya rumah

sendal jepit butut sekarang sudah punya rumah

Atau barusan tadi pagi. Mata Adam ini kayaknya mata superman ya, karena dia bisa tau kalo ada percikan teh di lantai saya. Padahal sedikit lhooo. beneran sedikit. Sayang gak sempet difutu sebagai bukti, karena sudah keburu di pel Adam #kembali tepok jidat
Katanya, ‘mbak kan biasanya sholat di belakang meja, jadi langsung Adam bersiin. Biar enak mbak sholat siang nanti’
Duuh…baik banget.

Dan dia termasuk anak yang ngomong apa adanya. Ceritanya pagi ini selesai senam, saya main sebentar ke ruang sekretariat (Lantai 2). Disana ada mbak cici yang lagi promosiin oriflame nya. Terus si mbak cici nya mulai merayu saya untuk mencoba pake lipstiknya. Nah secara saya gak biasa pake lipstik ke kantor kecuali lipgloss doank, alhasil saya tergoda untuk mencobanya. Apa yang terjadi pemirsah…?

Saat naik ke lantai 3 – ke ruangan saya…warga upk…syok melihat saya..terutama si Adam. Keliatan banget dari mukanya. hahaha….lucu pokoknya liat ekspresi adam.
‘mbak, ga cocok pake lipstik. bagus alami aja. kalo pake lipstik kayak usia 40th’…kata Adam
omigooood….koq jujur banget siih dam.
Belom lagi si yudi, saat liat saya, langsung nahan senyum gitu. Dan berkomentar, ‘ada yang pake lipstik rupanya…’
Dan kata pak wagi…’iyaaa…itu karena sofi ga biasa dandan…jadi semuanya kaget’…
Hahaha….aaah gak gitu juga kaleeeee….
Gimana kalo saya beneran dandan modis, bisa pingsan kaliiii warga UPK…hikkks….#akibat cuma cewe sendiri sejak ditinggal ria (OS upk)
Tapi kayaknya saya gak cocok pake lipstik mbak cici..karena bibir saya hari ini jadi bengkak…hiks

Atau cerita yang lain deh… Hari minggu kemarin saya terima undangan dari mantan bos saya (Pak J). Beliau ada hajatan acara nikahan putrinya. Undangannya cantik. Dan saya punya kebiasaan kalo dapet undangan cantik selalu sayang untuk dibuang, dan akan saya re-use…misal untuk pigura futu.
Sudah banyak yang saya re-use. Salah satunya yang di meja saya, futu saya sama papski

re-use undangan pertama (khusus ditarok di meja saya)

re-use undangan pertama (khusus ditarok di meja saya)

Berhubung undangan dari Pak J bagus banget, mulai lah saya cling cling buat pigura, kebetulan kemarin ada beberapa futu yang belum punya rumah.
Nah si Adam ini ngeliat saya yang sibuk ngoprek undangan, jadi nanya,
‘mau buat apa mbak?’
‘mau buat pigura futu’
‘ooo pake undangan yang kemarin ya mbak?’
‘iya…sayang dibuang. Bagus soalnya’
‘Adam bantuin cari undangan lagi yang kemarin ya mbak. Kayaknya undangan kayak itu banyak geletak aja di meja bapak-bapak’
‘nah..ide yang bagus. Ayo kamu cari’….jawab saya tambah semangat
Dan Adam pun ngebantuin make over undangan …hehe…
Hasilnya….saya dikasih ada 4 undangan (5 termasuk undangan saya). Cuma satu nya masih belum di make over. Masih geletak di meja saya.

Futu 1

eeh ke futu ya piring nya...itu abis dimasakin mie goreng (snack sore) sama si Adam

eeh ke futu ya piring nya…itu abis dimasakin mie goreng (snack sore) sama si Adam

Eeh kurang jelas ya pigura futunya…nih saya perjelas

zoom futu pigura

*futunya masih ada Ria…coba tebak saya yang mana? Yang kiri atau yang kanan ?

Betewe…gimana cantik gak piguranya?? #cantiikkk kaaaan…*maksa dot com
itulah cerita saya di jumat ini…hehe…gimana cerita kalian??
Met wiken ya semuaaaa….

Iklan

32 pemikiran pada “cerita hari ini tentang Adam

  1. Sof, minta fotokopinya Adam dong, anak dgn etos kerja tinggi spt itu idaman sekali, smg dia tetap rajin sampe nanti nanti ya, dan tetap dipertahankan, aamiin

    eh, dulu di pabrik aku jg suka koleksi undangan bagus, maklum di pabrik kan bnyk kenalan, jd bnyk undangan g ky skrg
    karena suka pajang di meja, manajer personalia jd tau kesukaanku, dan beliau pun sering memberiku undangan2 lucu, wkwkwkwk

    slmt berakhir pekan Sof, kruntelan sama papski πŸ™‚

    • iya…dia super duper inisiatif nya tinggi…
      barusan tadi aq dtg ke kantor, dia sudah tanya ‘sudah sarapan mbak?’…kalo belom itu adam ada goreng nugget… πŸ˜€

      he-eh…sayang yan undangan bagus2 kalo dibuang…

  2. enak bgt pasti kalo ada org kayak adam..gak usah diperintah tapi ada inisiatif beres beres…btw aku juga gak suka wanita yg menor apa lagi berlipstik tebal hehe…

  3. Hebat tuh si Adam. Menjiwai pekerjaannya banget. Moga rezekinya juga lancar tuh πŸ™‚
    Oh iya ya, itu salah satu kegunaan undangan, ya. Biasanya gue langsung buang sih, sambil mikir ngapain bikin undangan bagus-bagus, sayang duitnya, wuahahaha..
    Ternyata emang itulah bedanya orang kreatip sama yang enggak ya, Sof *tepok jidat*

  4. sama kayak ibuku nih.
    suka ngoleksi kartu undangan. penuh banget meja belajarkuuu
    haha
    pasti mbak yang kerudung item kan?
    :p

  5. iih kok bisa keren sih piguranyaa….:D
    keren juga si Adam kerjanya..nah kalo ob dikantor eik ..boro2 disuruh bikin makanan buat kita, minta tolong beliin makanan aja males2an disuruhnya..T__T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s