Home sweet home

Tahu kan ya kalo kemarin saya diminta boski untuk berangkat dinas ke Batam untuk gantiin temen.
Bukannya ga suka ke Batamnya cin, yang ga suka karena maksud tujuannya. Iya acara di Batam membahas tentang rekon merekon hasil audit aset milik negara.
Secara saya bukan orang keuangan, so pastilah sudah keder duluan. Takut pergi ke sana malah malu-maluin.

Jadi sehari sebelum brengki ke Batam, saya diajarin upay secara kilat mengenai data-data yang akan di cek dan di input. Dan supaya gak lupa, semua info yang penting saya catat di agenda yang tulisannya acak kadut…hihihi…iya iih saya ini gak telaten sama agenda. Suka-suka nulisnya. Kadang temen yang baca malah jadi pusing atau ngikik liat tulisan disana campur aduk. Ada tentang pr kerjaanlah. Ada tentang resep masakan. Ada tentang poin rapat. Bahkan no telp ntah no siapa yang kadang saya suka catet dadakan…hihihihi…

Okay balik lagi soal kebetean saya untuk brengki ke Batam. Ternyata senin yang tadinya mau saya skip malah dapet kejutan manis dari bebe. Hilang sudah si bete…dan saya jadi semangat untuk belajar keuangan walo kilat. Minimal ada sedikit nyangkut kalo tar di tanya sama kemen ESDM…hihihi.
Satu yang buat tenang, di Batam nanti saya bakal ketemu teh yeni mantan lisdes jambi juga yang sekarang mutasi ke lisdes banten.

Ceritanya ini awalnya pengen dibuat part 1 part 2. Tapi…mumpung lagi semangat nulis yasudahlah…gak pake part-part deh. Ini bakal jadi cerita yang panjang. Buat yang capek bacanya, saya cukup maklum dan tidak marah bila di skip…heheh…

Selasa – 23 Apr 2013

Berhubung Jambi kota kecil, maka penerbangan ke Batam hanya ada satu pesawat saja. Yaitu Sriwijaya. Itupun hanya 1x penerbangan dalam sehari.
Hari Selasa berangkat ke Bandara ga dianter donk sama papski. Kebetulan papski juga dinas. Untung mas driver kantor baik hati mau nganterin ke bandara.
Pesawat ontime take off pukul 10.10. Setiba di Batam pukul 11teng. Owyah kali ini saya bawa ransel kecil doank plus travel bag. Sengaja di tarok di bagasi biar agak lama di bandaranya.
Lhooo…kenapaaaaa Sof, bukannya setiap dinas gak suka tarok barang di bagasi?
Iyaaa..soale undangan esdm nya baru bisa check in hotel jam 2 siang. Males banget kan sampe di hotel saya hanya duduk di loby doank.
Etapiii sempet deg-degan sih…karena si travel bag tak kunjung tiba. Sedangkan passenger yang lain udin pada dapet. Dari awal sih emang rada curiga sama si mbak tiketnya waktu mau tarok si travel bag di bagasi. Lambreta gitu kerjaannya. Tapi tetep yakin aja kalo semua okay.
Lhaa…sekarang deg-degan donk…kalo beneran travel bag saya nyasar gimana?
Dan ternyata…bener kaaan…travel bag saya sudah diturunin sama si mas2 yang lagi tunggu bagasi juga, dia kira mungkin itu tasnya kalee…
Langsung tak samperin si mas nya, dan bilang itu tas saya.
Okay cerita travel bag saya nyasar sama mas itu saya skip ya, ga usah dijelasin gimana saya ngemeng ke si mas yang sotoy itu…

Saat mau keluar dari bandara, ditagih donk sama petugasnya bukti bagasi.
Aaand then….hiks…omigod koq bukti bagasi di travel bag kagak ada???? Bukan salah saya kan. Salahkan petugas yang ngurusin bagasi. Fiuuuh bener dah feel saya kalo ini bakalan gak beres.
Yasud…akhirnya saya diminta bukti dengan membuka kunci gembok di travel bag. Sambil sedikit komplen, saya buka kunci gembok travel bag dan urusan selesai.

Dan ternyata saat keluar ruang kedatangan saya disambut hujan lumayan deres. Alhamdulillah ya hujannya baru turun ketika pesawat sudah mendarat.
Lirik jam sudah pukul 11.30, tapi koq perut sudah laper ya. Alhasil saya cari makan dulu. Selesei makan ternyata masih pukul 12 teng. Yasudahlah…capcus saja ke hotel. Paling kalo emang harus tunggu check in jam 2 saya nitip barang aja dulu di recepsionistnya terus saya keliling-keliling dulu kota Batam (suka sotoy sendiri…padahal sering nyasar).

Taxi dari bandara ke hotel hanya 35menit saja. Supriknya baik. Saya yang suka sok ikrib langsung minta no hapenya supaya hari jumat bisa dijemput lagi untuk capcus ke Bandara.
Setiba di Panorama Hotel, saat saya check in. Whaaatt (againnn) ???? Kenapa hari ini banyak error nya siiih ???
Nama saya tidak ada dalam undangan. Langsung saya hubungi orang kantor dan menanyakan apakah kemarin nama saya sudah di fax. Dan menurut adm kantor nama saya sudah di fax.
Ternyata saya tidak sendiri. Banyak tamu-tamu undangan juga tidak terdaftar namanya padahal menurut mereka nama mereka juga sudah di fax.
Riuh pokoknya siang itu. Dan masalah terselesaikan. Kemen esdm minta maaf dan saya mendapat teman satu kamar dari pusdiklat migas cepu namanya ibu Tri.

Awalnya saya canggung juga, maklum kalo pertama kali bertemu biasanya saya rada pemalu…selanjutnya…..tetoot..priiiit…hahaha
Untungnya si ibu super duper ramah. Baik banget malah. Dan ternyata sorenya si ibu ngajak belenjong.
Saya yang biasanya paling males belanja yang pake tawar menawar dibuat takjub dengan kepiawaian si ibu. Owyah…ruko2 di sekitaran nagoya memang banyak menjual tas segala rupa mulai dari yang kw sampe ke ori, menjual parfum berbagai merk. Satu triknya ya harus pinter nawar. Pokoknya tawar serendah mungkin… Hasilnya ? Sore itu saya beli tas dua biji satu untuk saya dan satu untuk papski dengan harga miring tapi kualiatas oke di toko Erika. Aaah….ternyata belanja itu menenangkan jiwa ya…apalagi dapet harga murah…hehehe… Toko Erika termasuk rekomended ya kalo kalian pengen belenjong disana tapi inget nawarnya harus tega.. πŸ˜›

Rabu – 24 Apr 2013

Selesai dari breakfast, lanjut ke ruang crystal ballroom. Setelah registerasi, dapet souvenir (paling enak kalo orang kementerian ngadain acara ya…selalu dapet souvenir gretong…hihihi), masuk ke ruangan. Ternyata di dalam sudah rame ciiiin…dan gak ada satupun yang saya kenal. Duh…teh yeni yang mana ya? Maklum saya belom pernah ketemu orangnya, karena waktu saya pindah ke jambi, teh yeni pindah ke banten jadi gak sempet kenalan. Baru kenal via bbm itupun gegara mau ke Batam.
Eeiits…gak lama ada perempuan berjilbab manise masuk ruangan. Kalo berdasarkan pict profil bb teh yeni, perempuan yang masuk itu mirip teh yeni. Seperti biasa saya suka sok ikrib. Langsung sksd negur…dan ternyata sodara2…emang betul itu teh yeni. Duh seneng banget. Akhirnya ketemu temen satu naungan perusahaan. Secara yang ikut acara ini gabungan dari berbagai macam instansi pemerintah dibawah kemen esdm.

Saat pembukaan acara, dibagilah beberapa kelompok berdasarkan instansi. Yeeep…instansi saya ternyata perempuan cuma 9 orang. Sisanya 26 orang adalah bapak2.
Awalnya rekon merekon lancar. Bisa saya ikuti. Tapi…pada saat DJK minta back up data persediaan barang, saya bingung donk, secara gak ada dalam undangan kalo disuruh bawa data aplikasi persediaan barang. Saya hanya membawa aplikasi simak BMN.
Asliii cin…saya dibuat rempong surempong Rabu itu.
Karena data yang dicopy upay ke laptop saya tidak lengkap dan saya otomatis menjadi kelabakan ketika ditanya DJK.
Terus? Panik awalnya…hihihi…lha iya…wong semua orang pada lengkap datanya…cuma saya Β donk yang tiada lengkap.
Langsung telpon upay minta dikirimin data back up….akhirnya sodara-sodara dengan keringat bercucuran, jantung jumpalitan…beres juga rekonnya.

Teruuus ? Kapok donk berangkat lagi untuk urusan rekon audit DJK…?
Oooooww tencuuu tidakkkk…haha…

Koq gak kapok??? Selain teh yeni, akhirnya saya yang suka sok ikrib ini mendapat teman baru. Saya bertemu dengan orang-orang yang errornya sebelas dua belas sama saya. Terutama si mbak dewi dan arimbi alias syahrenong (iya dese kembaran syahrini cuma bedanya syahrini langsing, kalo yang ini langsung…hihihi)

Awal pertama saya ke Batam tahun kemarin saya masih kalem dalam belanja. Dalam tahap normal terkendali. Tapiii tidak untuk kali kedua ini…

Selesai dari sutrisno dan rempong dengan rekon merekon….obat ampuh menurut teh yeni adalah belenjong. Yeeppp..setuju donk..
Selese acara, kita berlima (saya, teh yeni, mbak dewi, liana dan arimbi) langsung cap cus door to door ngitarin komplek nagoya. Menawar sampe yang punya toko pusing tujuh keliling dan menyerah pasrah….
Dan hasilnya??
Saya sukses beli 1 tas (lagi) di toko yang kemarin sore, aneka coklat dan makanan sekardus gaban di kawi jaya (tadinya mau ke top 100 tapi sudah gempor), 10 baju kaos utk oleh2 di kantor di Liberty, dan hampir untuk membeli tas lagi #kayak mau jualan deeeeh.
Rekomendasi toko yang bisa di hampiri adalah :
1.Toko Liberty ini kalo mau cari oleh-oleh baju kaos. Paling murah se nagoya. Semua ukuran baju kaos bertuliskan batam atau singapore harganya sama cuma 20 ribu saja

2. Kalo mau cari coklat mampirlah ke Top 100 atau ke Kawi Jaya. Soal harga memang lebih murah Top 100 tapi soal variasi coklat dan makanannya paling banyak di Kawi Jaya. Selain coklat dan aneka makanan, kawi jaya juga menjual aneka tas dan koper dengan harga lumayan mihil sih menurut saya, soalnya ga bisa ditawar sih…hehehe

3. Mencari parfum ori maka mampirlah ke FM atau ke Myra. Harga masih bisa ditawar. Kemarin saya memang niat cari parfum Hermes Merveilles. Kalo liat di inet…ya arra…mihiiil cin. Eh pas di FM setelah tawar menawar dikasih 600rb. Yasud mumpung mumpung lagi di Batam dan mumpung duitnya ada..akhirnya saya beli.

Dan kami semua bertekad selanjutnya akan belanja sampe ngesot…bahkan untuk menggelinding pun tak mampu…hihihi…

Kamis – 25 Apr 2013

Dan jadinya hari ini…selesai acara penutupan…kita hunting kembali. Kali ini bertambah personil yang ikut. Kami bertujuh. Tambahan mbak ayu dan ibu velma. Karena rame akhirnya biar ga ribet naik taxi hotel sekalian pulangnya minta di jemput

Tujuan hari ke tiga ini adalah mencari barang elektronik di Lucky Plaza dan keliling Nagoya Hill.
Salah satu toko elektronik yang saya rekomendasikan bila ke Batam mampirlah sejenak ke Tirta Com.
Disana harga-harga elektronik bisa miring. Si penjual juga akan memberi tahu yang mana barang BM bergaransi toko, yang mana barang ori garansi resmi dan barang-barang Singapore. Hasilnya teman saya si syahrenong membeli Bebe Bellagio ori warna putih di harga 3jt…harganya jauh berbeza di inet. Liana beli Ipad 4 with cellular di harga 6jt dan mbak Ayu membeli Note 2 BM Singapore di harga 5,4jt. Miring banget kan harganya. Dan semuanya barang baru lho gak beli seken. Kalo yang seken pastinya lebih murah lagi.
Oh yah satu tips lagi saat cari barang elektronik minimal kita sudah tau harga kisaran di pasaran jadi gak bakal ketipu. Nah untuk yang satu ini, saya bagian penginfo harga ke temen-temen dengan tanya mbah google.

Selanjutnya setelah dari Lucky Plaza, yuuk mareee lanjut ke komplek Nagoya Hill…hanya nyebrang jalan dikit.
Ada apa disana?
Ada banyak donk….aneka rupa ruko. Saya merekomendasikan mampirlah sebentar ke ruko Kawi collection. Surganya tas dengan harga miring. Enaknya kesana rame2 karena bila beli minimal 6 tas berbeda jenis maka dapet harga grosir. Lumayan kan kalo kami bertujuh masing-masing beli 1 tas maka kalo digabungin bisa 7 tas…dapet lah harga grosir.

Setelah dari kawi kita sempet mampir ke toko pusat oleh-oleh yang saya lupa namanya tapi lokasinya di pintu barat nagoya hill. Ternyata lumayan mahal pemirsah. Baju kaos yang bisa di beli hanya 20rb disana dijual dengan harga 35rb. Coklatnya pun mahal. Hehe…yasud cuma liat-liat saja.
Saat kembali ke hotel kami mampir sejenak ke ruko Italy…lokasinya di komplek nagoya (bukan nagoya hill ya). Tasnya memang lumayan mihil tapi branded punya. Alias asli. Saya disana cuma beli aneka souvenir gantungan kunci untuk temen-temen kantor.

Pulangnya sampe di hotel ternyata si ibu Tri minta temenin ke Liberty, beliau pengen beli parfum titipan suami. Mana tega saya menolaknya. Jadi setelah mandi sore capcus lagi dah jelong sekitar 300m ke Liberty. Dan pemirsah…yang tadinya saya sudah berjanji untuk gak belenjong lagi akhirnya saya khilaf mencoba berbagai macam parfum dan tergoda membeli beberapa parfum ori dan dompet
#fiuuuh ada untungnya ya belom terima gaji ya kakaaa…kalo gakkk…duuuuh ya ampuuun…

Dan malemnya saya bingung gimana packing barang yang sudah beranak pinak. Hiiiks….coba ada papski pasti ga rempong mikirin bawaan segambreng. Saya sempet dibuat panik karena lupa dimana narok tiket pulang. Ternyata si tiket nyelip di laptop…koq bisa nyasar ke sana yaaaa…??? Aah kalo dudul emang gak bisa ilang deh

Jumat – 26 Apr 2013

Dapet kabar duka. Ustadz UJE berpulang ke rahmatullah. Semoga umi pipik dan anak-anaknya tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan dari Allah…aamiin

Aaahh pulang juga hari ini. Teh yeni, mbak dewi, mbak ayu dan ibu Tri sudah capcus ke bandara jam 7 pagi. Soale pesawat mereka jam8.30. Kalo syahrenong dan Liana pesawat pukul 13.30. Terus saya? Hiiiks..itulah kalo penerbangan cuma 1x dalam sehari, Batam – Jambi pukul 15.50.
Jam10 pagi syahrenong ngajakin ke Lucky Plaza lagi. Katanya ada yang mau dibeli mumpung belom balik ke Lombok. Yoiii..dia dapet penempatan dinas di Lombok.

Singkat cerita kami bertiga (saya, syahrenong dan liana) sudah nongkrong (again) di Tirta Com. Sudah dapet barang yang dibeli, lanjut sebentar ke Nagoya Hill. Iya syahrenong ngimingin tempat jual parfum palsu dengan botol mirip asli untuk oleh-oleh dengan harga miring. Siapa yang tidak tertariiiik kaka??? Secara bisa untuk oleh-oleh gitu. Tempatnya di dalem nagoya hill juga. Deket pintu timur. Dan memang harganya murmer. Terus wangi dan botolnya sama persis dengan parfum ori. Cuma beda daya tahan baunya saja. Yang ini mungkin hanya tahan 3-4jam saja. Ya lumayan lah. Kalo kalian ke Batam cari oleh2 parfum murah, mampirlah kesana. Namanya ga ada sih karena memang bukan ruko. Tapi patokannya di pintu timur nagoya hill. 3parfum wangi asli tapi palsu hanya 100rb saja kakaa….all item… gimana cucok kan untuk oleh-oleh?
Dan saya kembali khilaf beli 6 parfum untuk oleh-oleh #ga mikir gimana bawanya nanti karena tas sudah full πŸ™„

Jam 11.30 kami capcus balik ke hotel karena jam12.15 nanti kami sudah di jemput taxi pesenan saya. Hehehe…iya setidaknya setiap saya dinas saya selalu minta no hape mas suprik taksi yang pernah saya naikin (tapi hanya yang rekomen saja yang saya simpen)

Jam 12.50 kami tiba di bandara. Eeh..saat mau masuk pintu keberangkatan, mas suprik turun dari taksinya hampirin saya…kenapa toh? Oalaaah hengpong bebe saya ketinggalan di taksi…ya ampuuun…gini nih kalo bawaannya pengen cepet pulang. Untung mas supriknya jujur. Iya pokoknya kalo yang mau ke Batam tak kasih deh no taksi si mas suprik. Rekomended dah.

Syahrenong dan Liana sudah check in dan sudah disuruh untuk boarding. Dan saya ? Lagi-lagi bengong karena Sriwijaya baru buka chek in pukul 14.00 sedangkan sekarang baru pukul 13.00.
Skip aja ceritanya bagaimana saya melalui 3jam di bandara. Karena bakal tambah panjang ceritanya… :mrgreen:

Saat akan take off…sekitar pukul 16.10 cuaca mendung, gerimis…aaah…langit ikut menangis saat ustad uje dimakamkan…
Ketika landing pukul 17.00…ternyata Jambi diguyur hujan lebat. Dan papski sudah menunggu di pintu kedatangan. Menjemput saya.

Akhirnya…hanya rumahlah tempat yang paling nyaman untuk saya. Karena disana…banyak cinta, canda tawa, kehangatan, kenyamanan yang segalanya itu tak bisa ditukar dengan apapun. Karena ada papski disana….

Cukup sekian ceritanya. Saya yang nulisnya saja sudah pegel apalagi yang bacanya ya…hehe…

Note :
apa yang saya takutkan selama di Batam tidak terbukti. Alhamdulillah semua lancar. Saya mendapat banyak teman-teman baru yang asyik dan seru… kadang apa yang kita takutkan tak selamanya menakutkan. Selalu postive thinking mungkin membantu kita untuk terus menikmati kejadian-kejadian di sekitar kita.

Berhubung kemarin semuanya gila belanja…jadi gak sempet dah untuk futu-futu. Yang ada di kepala saat itu hanya tas, parfum, coklat bla bla…hehe…dan baru nyadarnya kalo kita gak ada futu-futu setelah semua tiba di kota masing-masing πŸ˜€

Iklan

18 pemikiran pada “Home sweet home

  1. hwaaa sof asoy pisan ke batam euy…tau gitu nitip parfuumm kaaakk…. *aeeh kmudian ditimpuk botol parfum kosong* πŸ˜€
    baca ini, jd pengen ke batam lagii..hihihi.. dulu ksana th 2009, keisha daanish blm nongol, suami dines dimari, eike jalan2 sendirian..haha…
    borong parfum di toko nina (kompl bumi indah) & tas kulit wkwkwk…makanannya aku rindu sop ikan yong kee, warsun bu joko & tahu tek di joyoboyo nagoya..sllrpph… *halahh nostalgila* hekekekeke

  2. lemparin satu doong tasnya kakaaaak….hihihihi ;p
    itu belanjaannya akhirnya di taro dimana Sof ? bisa dijejelin di satu koper tah ? hihihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s