Cake Isi Roti Tawar Gulung

Kemarin sore seperti biasa kalo wiken papski pasti nanyain makanan ringan. Stock dirumah ada roti tawar, cuma koq bosen yah kalo dibuat roti tawar gulung yang dipanggang atau buat roti bakar. Dari kemarin kepikiran pengen buat cake yang isinya roti tawar tapi karena awalnya ngerasa pasti ribet jadi sudah ga mood duluan. (Ternyata….ga ribeettt lhooo !!!)

Berhubung karena masih penasaran gimana rasanya cake yang diisi roti tawar, akhirnya cari referensi resep. Tentunya dengan kesotoyan saya, resep dimodifikasi. Toh yang icipnya juga papski hihihihi #maap ya pap selalu jadi percobaan mamski :kisskiss:

Kali ini saya nulis resepnya saya gunakan juga ukuran sendok makan, biar gampang ingetnya ga perlu pake repot keluarin timbangan dari dalam lemari #hahaha ini mah saya banget yang suka males nimbang.

Baca lebih lanjut

Resep Kue Sus Menul

Selamat pagi Palembang…sudah 3hari disini…

Apa kabar papsiku yang disana ?
Sudah sarapan belummm ya?
Masih adakah kue sus yang mamski buat hari Minggu malam kemarin ?
Kue sus menul itu kalo disimpen dalam kulkas akan tetap tahan kurang lebih 1 minggu. Kalo di suhu ruang bisa bertahan 3hari dengan catatan disimpan dalam wadah kedap udara.
Resep kue sus ini pernah saya tulis disini. Cuma bedanya kalo kemarin sus nya gak saya wadahin pake cetakan. Sekarang saya coba pake cetakan pie…maksud hati supaya seragam besarnya…ternyata double keuntungannya…bagian bawah juga ga gampang gosong dan sus gak melempes.

Vla nya juga saya modif sedikit. Saya campur dengan whiped cream han. Dan hasilnya….yumiiiii lebih enduuuuzz.

Untuk resepnya saya tulis ulang ya. Tapi untuk tipsnya monggo dihaturi mampir ke sini.

Yuk dicoba lagiii
Baca lebih lanjut

Resep Pisang Bolen

Pisang bolen ini kalo gak salah 2 minggu yang lalu saya coba buatnya, sebelum berangkat dinas ke Palembang. Seperti biasa tiap brengki dinas, harus prepare snack untuk dirumah nemenin papski nonton tv. Secara papski emang males untuk beli cemilan diluar. Hasil pisang bolen ini sudah saya pejeng sebelumnya di instagram, takut keburu lupa posting seperti Potato Bun kemarin yang kelamaan nangkring di draft jadi hari ini diniatin posting resep-resep yang sudah saya uji coba dan diupload di instagram @hizalusofi.

Resep ini saya dapat dari hasil searching juga. Tapi mohon maaf saya lupa catat sumbernya. Resep ini saya modif sedikit. Dan ini sudah kali kedua saya buat bolen. Yang pertama masih kurang rapi bungkusnya. Nah yang kedua ini sudah lumayan lah…hehehe
Baca lebih lanjut

Resep Potato Buns

#tersimpan dalam draft 24 Februari 2015 – kelupaan di publish

Seminggu yang lalu saya dinas ke Medan. Kota Medan emang ga pernah ngebosenin yah. Walau tahun kemarin saya sudah pernah dinas ke kota ini, tetep saja ketika tanggal 12 Februari terima fax dari PLN Pusat kalo saya dan tim pengadaan diundang acara sosialisasi Perpres No.4 Th. 2015 sueneng minta ampun. Langsung cap cip cup cari tiket pesawat untuk keberangkatan tanggal 16 Februari 2015.

Skip dulu cerita ke Medan. Kali ini saya ingin membagi resep membuat POTATO BUNS.
Seperti biasa, hari Sabtu-Minggu adalah me time nya saya untuk baking, menyalurkan hasrat terpendam pengen jadi chef…hehehe… Karena kemarin sudah sukses buat si Mexicant Bun, maka saya jadi ketagihan pengen buat roti yang lain. Jatuhlah pilihan ke Potato Buns. Kebetulan senin nya saya akan berangkat dinas ke Medan, jadi cocok banget si Potato Buns untuk sarapan papski. Searching resep internet, ketemu lagi donk sama resep si mba cantik “ricke” yang akhirnya jadi penasaran pengen nyoba buat sendiri dengan dimodif sedikit (hahah agak lebih pede buat roti gegara sukses waktu buat mexicant buns)
Baca lebih lanjut

Resep Roti Boy – Mexicant Buns

Memenuhi janji dengan jeng Cha, dan sebelum kelupaan postingnya (maklum kalo udah kelewat lama jadi lupa nulisnya dan ketika inget, mood lagi ilang…hehehe alibi banget yak :mrgreen: ). Beberapa masakan yang pernah saya posting di Instagram banyak yang belum sempat ditulis di sini.

Dari kemarin-kemarin emang sudah niat pengen nyoba buat Roti Boy, secara papski emang demen banget sama Roti yang satu itu. Tiap mampir ke Jamtoz (salah satu mall di Jambi), pasti papski mampir untuk beli.
Koq gak dibuat kalo si papski doyan? Iya ada satu bahan yang kurang, dan menurut saya ga afdol kalo ga punya itu (baca : tepung terigu protein tinggi). Alhasil kemarin siang diniatin untuk beli tepung terigu.

Resep Roti Boy ini saya dapet dari hasil gugling di internet, eh ketemu lagi sama blognya mbak Ricke yang aseli dah tiap liat blognya selalu ngiler sama hasil masakan beliau. Duuuh mupenggggggg….
Resep mbak Ricke langsung saya adopt, dan beberapa saya modif.

Yuuuk diintip resepnya Baca lebih lanjut

Super Fudgy Brownies

Kemarin sore papski pengen cemilan yang manis. Mau buat brownies kukus koq rasanya bosen ya. Mau buat roti bakar juga sudah bosen. Terus nanya sama Indie, punya resep brownies yang dipanggang tapi rasanya selangit kayak si brownies kukus Ny. Liem (pernah saya tulis juga resepnya disini). Kata Indie, ada resep brownies coklat yang lezatos rasanya. Resep awalnya dari tanteh Martha Stewart (hahaha ngaku-ngaku deh,Β  emang situ ponakan tanteh martha….Β  :roll: ) tapi karena masih pake ukuran cup…jadi harus di konversi dulu.

Resep aselinya :

image

Resep aselinya tanteh marta steward

Baca lebih lanjut