Resep Roti Boy – Mexicant Buns

Memenuhi janji dengan jeng Cha, dan sebelum kelupaan postingnya (maklum kalo udah kelewat lama jadi lupa nulisnya dan ketika inget, mood lagi ilang…hehehe alibi banget yak :mrgreen: ). Beberapa masakan yang pernah saya posting di Instagram banyak yang belum sempat ditulis di sini.

Dari kemarin-kemarin emang sudah niat pengen nyoba buat Roti Boy, secara papski emang demen banget sama Roti yang satu itu. Tiap mampir ke Jamtoz (salah satu mall di Jambi), pasti papski mampir untuk beli.
Koq gak dibuat kalo si papski doyan? Iya ada satu bahan yang kurang, dan menurut saya ga afdol kalo ga punya itu (baca : tepung terigu protein tinggi). Alhasil kemarin siang diniatin untuk beli tepung terigu.

Resep Roti Boy ini saya dapet dari hasil gugling di internet, eh ketemu lagi sama blognya mbak Ricke yang aseli dah tiap liat blognya selalu ngiler sama hasil masakan beliau. Duuuh mupenggggggg….
Resep mbak Ricke langsung saya adopt, dan beberapa saya modif.

Yuuuk diintip resepnya Baca lebih lanjut

Super Fudgy Brownies

Kemarin sore papski pengen cemilan yang manis. Mau buat brownies kukus koq rasanya bosen ya. Mau buat roti bakar juga sudah bosen. Terus nanya sama Indie, punya resep brownies yang dipanggang tapi rasanya selangit kayak si brownies kukus Ny. Liem (pernah saya tulis juga resepnya disini). Kata Indie, ada resep brownies coklat yang lezatos rasanya. Resep awalnya dari tanteh Martha Stewart (hahaha ngaku-ngaku deh,  emang situ ponakan tanteh martha….  :roll: ) tapi karena masih pake ukuran cup…jadi harus di konversi dulu.

Resep aselinya :

image

Resep aselinya tanteh marta steward

Baca lebih lanjut

Sugar – Maroon 5 …. (viklip nya semanis judul lagunya)

Fans nya Maroon 5 tunjuk tangan sekarang…#sayah doonk

Hehhe…yup..soalnya postingan kali ini saya akan pasang viklip “Sugar” nya Maroon 5 dari Album “MAPS” … eit jangan langsung tutup mata, tenang cin, ini bukan viclipnya “Animals” yang super vulgar (buseeet lebih vulgar dari Misery pokoknya)…husssh….pasti penasaran yaaaaa….ngakuuu,,,,ngakuuuu deh pasti langsung buka youtube terus search viclip Animal nya Maroon 5… :-P
Untuk lagu Animal, lebih enak dengerin soundnya saja, ga perlu ditonton vclipnya. Soalnya beneran animal vclipnya. Walau emang saya akuin, semua lagu Maroon 5 enak di denger, ga bosen-bosen saya puter.

Buat yang sudah pernah liat viklipnya “Sugar”, pasti setuju dengan komentar saya, kalo vclip yang kali ini bener-bener manis…bener-bener buat orang yang melihatnya tersenyum ikut senang juga…dan so surprise pake bingitz…

Gimana ? Udah liat sampe habis kan? Teruuus komentarnya apa kaka ? Sharing donk disini..

Kebayang gak sih…..Di acara resepsi nikah kamu / saya, dapet surprise kayak di viclip tadi.
Adam Levine muncul di depan mata sambil nyanyi… :roll:
kalo kata Meity “Dian Sastro“..oo mai gooosh…the hottest man…wkwkwkwk #poke memet

Kesimpulan nya apa ? Bahwa bisa membagi kebahagiaan itu lebih dari rasa apapun…buktinya…baru nonton viklipnya “Sugar” kita tersenyum kan? Ikutan merasa bahagia seperti pasangan2 yang dapet surprise dari mas Adam :-D
Yuk menebar kebahagian untuk sesama…ga perlu muluk-muluk untuk berbagi kebahagiaan, dimulai dari hal sederhana, seperti memberikan senyum tulus saja, itu sudah menularkan kebahagiaan…

Sebagai bonusnya saya pasang disini juga viklip full album “MAPS” tapi eeee tapi….tenang …ga ada vulgar nya disini,,#penonton kecewaaaaaa…. :mrgreen:

Happy weekend temans….

Salam,
Sofi

Resep Pie Susu

(Ternyata tulisan ini tersimpan dalam draft dari tanggal 7 Januari kemaren dan baru sempat hari ini diposting #tepokjidat)

Buat kue apa yang ga perlu mikirin nanti sukses atau malah bantet :mrgreen: ?
Hehehe…yup…bener banget…buat pie gak perlu takut bantet. Soalnya si kue ga perlu mengembang. Dan buatnya ternyata gampang banget. Kalo baru pertama denger pasti mikirnya susah dan repot, padahal gak sama sekali.

Ini kali kedua saya nyoba buat pie susu. Resep yang pertama dulu kurang sreg dengan isinya, ga berasa maknyuz menurut saya. Alhasil saya tanya sama Indie (yang kasih saya resep kue sus), saya minta isi pie susu yang endang lezatoz menurut dia.

Diintip yuuks resepnya
Baca lebih lanjut

All About Kopi

Nooo….jangan langsung nuduh saya pecinta kopi ya… :mrgreen:
Kalo dulu…iya saya masuk kategori penyuka kopi, tapi gak sampe nyandu. Minimal dulu saya minum 6x dalam seminggu.
Itupun jadi suka kopi gegara icip kopi buatan papah. Wuih…super nikmat kopi buatan beliau. Kopi N***PE aja lewat rasanya. Ternyata rahasianya adalah saat meramu kopi, papah tidak menggunakan gula melainkan mencampurnya dengan gula merah.
Sejak itu saya suka kopi. Setiap ke Palembang ke rumah papah, pasti saya nagih minta dibuatin kopi.
Sampe-sampe papski minta saya untuk berguru sama papah cara buat kopi yang enak…hahaha…secara si papski emang pecinta kopi. Setiap pagi tugas saya rutin buatin kopi untuk papski. By request sih. Kadang minta kopi hitam, kopi susu, kopi jahe, capucino de el el.

Tapi sekarang gak lagi, yah paling gak sekarang hanya 3x dalam seminggu. Itupun minumnya ga berdekatan dengan waktu haid. Kapok saya. Ternyata kata mbah gugel, kopi bisa buat haid ga lancar, ditambah saya emang ada bakat kista, berabe kalo haid ga lancar.
Terus kenapa pagi-pagi udah ngomongin kopi ?
Ceritanya begini lhoo kakaaaa….gegara satu minggu libur ga ngantor, saat cek laci meja ternyata sudah tersimpan manis Tabloid Koki disana. Isi topik kali ini all about kopi. Seeeep…bagaimana kalo kita bicara tentang kopi ?
Infonya saya rangkum random sajah ya kakaaaak

Baca lebih lanjut

Resep Brownies Coklat Panggang dari Putih Telur

Welcome Januari 2015…
Setahun itu ternyata tidak lama…tiba-tiba saja tahun 2014 sudah berakhir…dan kini sudah empat hari di tahun 2015…
Napak tilas 2014 sudah saya tulis di blog hanya saja masih tersimpan manis di dalam bentuk draft.

Terkadang aura males lebih besar dibanding untuk bercerita. Padahal banyak cerita di 2014 mulai dari papski kecelakan, gede (nenek-ortu papa) meninggal dunia, adek saya dina menikah, papski operasi keloid yg super guede sekaligus cangkok kulit dan dipenghujung tahun 2014 bener-bener puncaknya…suka dan duka …sukanya saya mendapat ponakan pertama…cowo…anak dina..dan hanya berselang 3hari dari kelahiran anak Dina…papah tercinta (orang tua papski) menghadap Allah swt untuk selama-lamanya…

Random yah jadinya…hehe..maklum sudah lama ga bercerita kecuali posting resep. Jadiiii…bagaimana di pembuka tahun 2015 ini saya posting satu resep Brownies dengan bahan putih telur   Baca lebih lanjut

untuk *V**

Harapan di sabtu pagi ini bersama papski :::
“Untuk *V**……semoga Senin besok kita berhasil menang…aamiin”

Tiing #bunyi 2gelas di adu….kalo orang lain isinya wine…nah saya sama papski isinya teh susu hihihihi :mrgreen:

#postingan ga jelas# :roll:

Happy weekend temans….

Posted from WordPress for BlackBerry.