Brownies Coklat Kukus

Tadinya mau nulis resep perkedel kulit roti with tahu…hihihi…tapi tar beneran kata auaak blog saya ini nanti berubah jadi cerita kulit roti sofi… :roll:

Daripada saya di protes auaak… dan berhubung kemarin saya menerima request dari Siska melalui komentar di resep brownies keju kukus kalo doi pengen banget nyoba brownies coklat kukus daaaaan ditambah sore ini papski merayu manis minta dibuatin brownies coklat…okaaay…markico kaka (baca::mari kita coba)
Baca lebih lanjut

Imajinasi terliar

Warning : postingan ini ga penting, ga jelas dan ga bermanfaat sama sekali :-D

Eeeh judulnya berasa kayak mengarah ke vulgar yah…hihihihi…kalo iya mari salahkan meity dian sastro :mrgreen: soalnya gegara pm dese di bb siang ini membuat saya gatel untuk berkomentar.

Pm nya sih tentang lirik lagu. Dan saya hapal siapa yang punya lirik itu. Secara saya memang pencinta lagu Maroon 5 (baca::fans berat adam levine)

Jadi ketika ngibril-ngibril ngalor ngidul  sama memet (panggilan sayang meity) yang awalnya ngomentarin rambut si Adam yang dicat blonde…sayah dan memet akur gak suka liatnya. Ga macho lah kesannya…hahaha..teruss akhirnya jadi meleberrr kemana-mana ngayal tingkat mahadewa

Obrolan saya (S) dan memet (M) yang ga jelas melebernya :
Baca lebih lanjut

Pizza Mini dari Kulit Roti

“Lagi-lagi kulit roti. Doyan banget sih Sof?”

Pasti manteman yang baca ini koment nya gitu :roll:
Yaah mau gimana lagih…kulit roti kalo dibuang sayang banget. Dan (lagi-lagi) pagi ini papski minta dibuatin roti panggang tanpa kulit. Alhasil kulitnya jadi banyak yang nyisa.

Terus mau di buat apa ya?
Mau dibuat puding roti…duh masa itu lagih ? Bosen juga.
Hhhm…gimana kalo buat pizza…?
Dengan sedikit kesotoy-an saya dan menyalurkan bakat eksperimen yuuuk diintip resepnya.

Baca lebih lanjut

Resep Churros – snack sore yang simpel

Ada yang pernah dengar Churros gak ? Churros ini aselinya dari negara espanyola…ituuu lhooo yang negara asalnya si ganteng iker casillas ::lostpokus::  #langsung dicemberutin papski dah :-D

Resep Churros ini mirip banget dengan resep kulit kue sus. Cuma bedanya dalam adonan Churros gak pake gula pasir. Manisnya itu hanya ditaburan gula halus saja. Teruuus…Churros ini gak dipanggang lho tapi cukup di goreng sajaaah kaka. Salah satu ciri khas churros original adalah pake bubuk kayu manis. Berhubung papski ga suka kayu manis..jadi kayu manis saya ganti dengan coklat bubuk.

Yuk capcuz liat resepnya : Baca lebih lanjut

Ikhlas

Paling gak enak itu ketika kita merasakan sakit tapi sakitnya itu tidak bisa hilang dengan pergi ke dokter terus diminumin obat.

Sakitnya itu timbul ketika kita teringat sesuatu…tiba-tiba saja hati seperti ditusuk-tusuk, perih tak terkira. Bahkan dengan menangispun tak bisa mengurangi rasa pedihnya.

Kata seorang teman, kalo sudah mendapat penyakit seperti itu obatnya bukan diminumin panadol karena tetep saja gak akan bisa ngomong sudah lupa tuh, bukan juga dengan shooping keluar masuk toko, dan bukan pula dengan traveling…

Obatnya cuma satu….memaafkan dan ikhlas

Resep Puding Kulit Roti

Puding kulit roti ini buatnya gak disengaja. Soalnya sabtu pagi itu papski minta dibuatin sarapan roti bakar tanpa kulit. Request papski minta dibuatin 6 lembar roti tawar…kebayang kan kulitnya lumayan juga ga kepake. Mau dibuang…ga mungkinlah…sayang banget. Alhasil sabtu pagi itu saya buat dua macam sarapan, roti bakar dan puding kulit roti.

Dulu pernah saya posting juga resep puding roti disini tapi bedanya postingan sebelumnya menggunakan roti bukan kulitnya dan tekniknya pun di panggang biasa. Kali ini bedanya selain hanya kulit roti, saya juga mencoba mencampurnya dengan custard powder dan menggunakan teknik au bain marie (teknik yang pernah saya bahas juga di resep klappertart)
Baca lebih lanjut